0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

DETIKUTAMA.COM//JAKARTA – TikTok Music Live, konser musik akustik yang hangat besutan TikTok Music, menutup tahun 2023 lewat penampilan spesial enam musisi lintas genre: Fadhilah Intan, Jaz, Rahmania Astrini, Stereo Wall, Rinni, dan Nadhif Basalamah. Menghadirkan karya musisi muda dari genre pop, jazz, alternative rock, hingga R&B, TikTok Music Live akan disiarkan langsung dari akun TikTok @TikTokMusicID pada hari Jumat, 15 Desember 2023 pukul 17.00 WIB.

Menyajikan penampilan yang berbeda dari episode sebelumnya, Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead, TikTok Music Southeast Asia mengatakan, “Sepanjang tahun 2023, musisi demi musisi berbakat terus hadir mewarnai kancah musik Indonesia. Berbagai lagu dan genre yang hadir menghibur para penikmat musik tanah air pun menjadi bukti nyata betapa kayanya industri musik saat ini.

Melalui TikTok Music Live, kami ingin merayakan para musisi yang telah meramaikan tangga lagu Indonesia lewat sebuah panggung spesial untuk menampilkan karya mereka langsung ke pendengar dalam format akustik dan intim. Kami harap sajian spesial ini tidak hanya dapat menghibur para pecinta musik tanah air, tapi juga menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap industri musik Indonesia.”

Dua dari penampil dalam episode ini akan membawakan versi akustik dari lagu mereka yang menduduki posisi teratas minggu ini dalam tangga lagu “TikTok Music Top 30” di TikTok Music. Mereka adalah Nadhif Basalamah (#1) dengan ‘Penjaga Hati’, dan musisi asal Brunei, yang sudah delapan tahun bermusik di Indonesia, Jaz (#4), dengan lagu ‘Bersamamu’. Nadhif juga akan membawakan lagu ‘Letting Go’, sementara Jaz akan melengkapi penampilannya dengan membawakan lagu ‘Teman Bahagia’.

Di tangga lagu “TikTok Top 30 Indonesia”, lagu ‘Dawai’ milik Fadhilah Intan menduduki posisi pertama tangga lagu yang trending di Indonesia minggu ini; lagu tersebut menjadi bagian dari soundtrack film Air Mata di Ujung Sajadah. Fadhilah juga membawakan single terbaru, ‘Kubang Kenangan’ yang rilis di bulan Juli kemarin. Penyanyi asal Surabaya ini terbang khusus ke Jakarta untuk tampil di TikTok Music Live.

Adapun Rahmania Astrini – akrab dipanggil Astri – yang belum lama ini menjadi penampil pembuka konser musisi papan atas internasional Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, akan melantunkan ‘Someday Somewhere Someplace Somehow’ dan ‘Whenever’. Menandai kembalinya ke dunia musik dengan nama baru, Rinni, yang juga merupakan bagian dari duo Soundwave, akan melantunkan lagu dari mini album terbarunya Crescent, yang berjudul ‘Triumphant’, tentang perayaan kemenangan atas kesuksesan, dan ’10/10′, yang bercerita mengenai orang yang berpendirian kuat.

Melengkapi daftar musisi yang tampil pada episode kedua dari TikTok Music Live kali ini adalah Stereo Wall. Grup band alternative rock yang beranggota Cynantia, Rama, Usay, Ramadhan, dan Rei ini akan membawakan lagu ‘Heaven’ dan ‘Jaga Hati Ini’ dalam versi akustik untuk pertama kalinya.

Selama tayangan, para penggemar dan pengguna juga dapat berinteraksi dengan musisi favoritnya untuk memberikan apresiasi mereka lewat beberapa fitur sosial di aplikasi TikTok Music, seperti fitur Comment.(***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *