0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

DETIKUTAMA.COM//JAKARTA – Sandiaga Uno menegaskan hubungan dirinya dengan bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo semakin dekat. Namun keputusan apakah akan berpasangan atau tidak pada akhirnya tergantung pimpinan partai.

“Saya pribadi sangat dekat sekali dan hampir rutin dengan Pak Ganjar. Jadi kalau chemistry sudah berulang kali dibahas. Tapi ini sekarang levelnya (keputusan) sudah level di atas,” kata Sandiaga usai rapat Bappilu Nasional di Jakarta Selatan, Minggu (6/8/2023).

Sebagaimana diketahui, Sandiaga sendiri masuk bursa cawapres Ganjar. Meski keduanya kian dekat, Sandiaga kembali menegaskan nantinya keputusan tetap berada di pimpinan partai.

“Jadi kita serahkan saja, mudah-mudahan dapat hasil. Saya kerja ikhlas, jadi apapun yang diputuskan saya ikhlas,” ujarnya.

Sandiaga menyebut saat ini dirinya fokus dalam tugas sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan soal cawapres kepada pimpinan partai.

“Tapi kita fokus di depan mata. Senam sama ibu-ibu lari pagi sama komunitas anak muda, wisata kuliner, makan empal gentong, coto Makassar, itu fokus kita. Pemberdayaan UMKM, bagaimana PPP dirasakan, perjuangkan, dan berpihak kepada masyarakat khususnya ekonomi sekarang yang perlu dibantu,” ucapnya.

Siap Menangkan Ganjar
Sandi mengatakan PPP juga siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Hal tersebut merupakan tindak lanjut kerja sama politik antara PPP dan PDIP dalam kontestasi politik.

“Per hari ini, kita terikat kerja sama politik dengan PDIP dan Pak Ganjar itu calon presidennya. Kita hari ini baru saja menyelesaikan dengan tagline, tagline itu adalah harga murah, kerja mudah, PPP barokah. Itu yang disepakati tadi,” ujarnya.

Sandiaga mengatakan untuk memaksimalkan pemenangan pihaknya akan memerintahkan kader memasang baliho dengan tagline yang ada. Termasuk memasang baliho Ganjar yang berisikan tagline tersebut.

“Dan karena ingin memperjuangkan peningkatan suara, dan dilihat dampak bagi anak-anak muda, kita akan mendorong para kader di daerah untuk mulai memasang baliho dengan tagline ini. Seandainya membantu memasang gambar foto saya, dan foto tokoh-tokoh masyarakat yang membantu, tentunya dalam koridor keputusan kerja sama politik kita,” katanya.

“Kalau memang di daerah desa membantu dan para kader merasakan manfaatnya secara elektoral, ada dampak yang luar biasa, ya tentunya (dipasang baliho Ganjar), karena kita ada kerja sama politik. Tapi tentunya ini semua harus disetujui oleh ketua umum,” imbuhnya.(***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *