0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

DETIKUTAMA.COM//JAKARTA – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lilly Indiani Suparman Wenda mengalami insiden usai pengibaran bendera, di Istana Negara, Jakarta, pada saat upacara proklamasi, Kamis (17/8/2023).

Sepatu sebelah kiri yang dikenakan Lilly ternyata terlepas saat kembali menuju formasi barisan untuk meninggalkan lapangan upacara.

Dari pantauan terlihat, Lilly tetap konsentrasi usai sepatunya terlepas. Alhasil, sampai meninggalkan lapangan upacara hanya mengenakan satu buah sepatu.

Dia terus mengikuti aba-aba dari komandan pasukan untuk masuk menuju barisan. Kemudian, dia bersama-sama dengan 75 anggota Paskibraka lainnya berjalan meninggalkan lapangan upacara.

Lilly berasal dari Provinsi Papua Pegunungan. Dia terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih dalam Upacara HUT ke 78 RI di Istana Negara. Lilly dan 75 orang lainnya dikukuhkan sebagai Paskibraka oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa (15/8/2023).

Lilly merupakan pelajar sekolah menengah atas (SMA) dari Provinsi Papua Pegunungan. Dia bersama rekannya, Mahardhika Benhill Wapa, dikirim ke Jakarta sejak 17 Juli 2023. Selama di Jakarta hingga 15 Agustus 2023, Lilly menjalani serangkaian pelatihan di daerah Cibubur.

Lilly juga tercatat menjadi anggota Paskibraka Nasional 2023 pertama dari provinsinya. Sebab, Provinsi Papua Pegunungan baru berdiri setelah dilakukan pemekaran. Sementara yang lainnya berasal dari Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.(***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *