Menparekraf Sandiaga Uno
1 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

DETIKUTAMA.COM//JAKARTA – Menparekraf Sandiaga Uno menunjuk Tim Akselerasi, Monitoring dan Evaluasi Pengembangan KEK Pariwisata 2023 yang baru. Apa saja tugas tim ini?.

Menparekraf Sandiaga Uno menunjuk total 25 nama untuk menjadi bagian dari anggota Tim Akselerasi, Monitoring dan Evaluasi Pengembangan KEK Pariwisata 2023, Minggu (9/4/2023).

Tim tersebut akan diketuai oleh Dadang Rizki Ratman, Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Kemenparekraf. Dadang akan dibantu 3 wakil ketua, 3 sekretaris, 25 anggota dan 12 sekretariat. Masing-masing memiliki tugas tersendiri.

Turis Australia Mulai Takut ke Bali, Nama Sumbawa Disebut ‘Bali Baru’

Sesuai dengan namanya, menurut Sandiaga, setiap anggota dari Tim Akselerasi, Montoring dan Evaluasi Pengembangan KEK Pariwisata harus menyampaikan laporan secara berkala mengenai KEK Pariwisata kepada dirinya.

“Melakukan monitoring dan evaluasi serta memberikan rekomendasi dan masukan strategis untuk mengatasi kendala/hambatan dalam pelaksanaan pengembangan destinasi dan infrastruktur, pengembangan pemasaran, produk dan penyelenggaraan event, serta peningkatan investasi dan pembiayaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” jelas Sandiaga dalam suratnya.

Pengamat Pariwisata: Kasus Wisman di Bali Perlu Diantisipasi di NTB

“Menyusun langkah-langkah strategis dalam rangka pelaksanaan pengembangan destinasi dan infrastruktur, pelaksanaan pengembangan pemasaran dan penyelenggaraan event, serta peningkatan investasi dan pembiayaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata,” imbuh Sandiaga menjelaskan tugas kedua anggota Tim Monev KEK Pariwisata.

Ada beberapa nama yang tercantum sebagai anggota Tim Akselerasi, Monitoring dan Evaluasi Pengembangan KEK Pariwisata 2023 seperti Andry Surya Arief Bulu, Aat Surya Safaat, Teguh Ananta Wikrama hingga Taufan Rahmadi.

Taufan pun mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga atas penunjukan ini. Taufan menyebut penunjukan ini sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan bagi kemajuan pariwisata Indonesia.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Menparekraf Sandiaga Uno atas penunjukan kami kembali sebagai Anggota Tim Akselerasi Monev Pengembangan KEK Pariwisata 2023 berdasarkan SK Menparekraf RI Nomor SK/39/D1.01.00/MK/2023. Bagi kami amanah ini adalah sebuah bentuk kepercayaan untuk mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan pariwisata Indonesia,” pungkas Taufan.(***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *