Selebrasi Kevin De Bruyne usai cetak gol ke gawang Liverpool
1 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

DETIKUTAMA.COM//JAKARTA – Manchester City membantai Liverpool 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Duel Man City vs Liverpool berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (1/4/2023) sore WIB.

Ketika pertandingan dimulai, Man City mampu melakukan inisiasi serangan dengan cukup baik untuk memberikan tekanan. Meski begitu, Liverpool juga mampu memberikan ancaman dengan pola serangan baliknya.

Pada menit ke-11, Man City nyaris saja membuka keunggulan setelah Mahrez berhasil memberikan umpan dengan baik kepada Rodri yang langsung mengeksekusinya. Namun upaya tersebut mampu diselamatkan dengan baik oleh Alisson.

Meski begitu, Liverpool justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-17 setelah Mo Salah sukses membobol gawang Man City memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Dengan gol tersebut, Liverpool pun berhasil unggul 1-0.

Namun keunggulan Liverpool tak berlangsung terlalu lama usai Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor bagi Man City di menit ke-27 usai mendapatkan umpan dari Jack Grealish. Kini kedudukan pun kembali imbang 1-1.

AC Milan Resmi Datangkan Striker Berusia 19 Tahun

Setelah kehilangan keunggulannya, Liverpool kembali berupaya untuk meningkatkan ritme permainannya. Namun hingga babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Man City langsung menunjukan kemampuan maksimal dalam melakukan serangan sejak babak kedua dimulai. Hasilnya, Kevin De Bruyne sukses membuat Man City unggul di menit ke-46 menjadi 2-1 memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez.

Setelah berbalik unggul, Man City terus meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, Ilkay Gundogan (53’) mampu menambah keunggulan The Citizens memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Liverpool yang membuat Man City unggul 3-1.

Dominasi Man City di babak kedua pun masih sangat sulit untuk bisa dibendung oleh Liverpool. Oleh karena itu Liverpool sangat kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalannya setelah upaya yang dilakukannya tidak optimal.

Di menit ke-74, Man City kembali berhasil menambah keunggulannya dengan gol yang diciptakan Jack Grealish. Gol tersebut pun membuat Man City berhasil memastikan kemenangan atas Liverpool dengan skor akhir 4-1.

Kemenangan telak Man City atas Liverpool membuat mereka memepet Arsenal. Persaingan juara Liga Inggris 2022-2023 semakin ketat.(***)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *