PSM Makassar Juara BRI Liga 1 2022/2023
0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

DETIKUTAMA.COM//JAKARTA – PSM Makassar memetik kemenangan krusial di pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023. Berhadapan dengan Madura United, Juku Eja menang dengan skor 3-1.

PSM mampu memenangkan laga ini berkat sepasang gol dari Wiljan Pluim dan satu gol dari Kenzo Nambu, sementara Madura United mampu memperkecil kedudukan berkat gol Jaja.

Berkat hasil ini, PSM Makassar berhasil mengukuhkan diri sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023, sementara Madura United harus tertahan di peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 49 poin.

Babak Pertama

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan ini berjalan dengan sengit. Sejak awal kedua tim sama-sama tampil menekan untuk mencetak gol.

Tim tamu berhasil mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari pergerakan Yance Sayuri, ia mengirimkan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Wiljan Pluim. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

Gol tersebut membuat Madura United meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun malah gawang Laskar Sapeh Kerrab kembali kebobolan.

Wiljan Pluim lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah sepak pojok Yance Sayuri lagi-lagu sukses ditanduk oleh Wiljan Pluim masuk ke gawang Rendy Oscario. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSM.

Meski tertinggal 2-0, Madura United tidak patah arang. Mereka terus mencoba untuk menekan gawang PSM, sehingga Juku Eja harus bertahan dengan rapat di laga ini.

PSM juga sesekali melepaskan serangan balik berbahaya, namun skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Riko dan Krmencik Cetak Gol, Persija Bungkam Persib

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak terlalu banyak berubah. Madura United langsung tancap gas untuk mencoba mengejar ketertinggalan dari sang tamu.

Namun Laskar Sapeh Kerrab lagi-lagi kebobolan gol cepat. Kali ini Kenzo Nambu berhasil merebut bola dari kaki Zulfiandi lalu melepaskan tembakan chip yang masuk ke gawang Madura United. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Hanya berselang tiga menit, Madura United mampu memperkecil kedudukan melalui tandukan Jaja yang masuk ke gawang Reza Arya Pratama. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan PSM Makassar.

Gol ini menambah kepercayaan diri Madura United. Laskar Sapeh Kerrab semakin bersemangat untuk membobol gawang PSM, sementara Juku Eja dipaksa bertahan di area pertahanan mereka sendiri.

Wiljan Pluim nyaris membuat hattrick di menit ke-72, namun sayang tembakan mendatarnya berhasil dihalau tepat di mulut gawang.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 3-1 bertahan untuk keunggulan PSM Makassar, sehingga Juku Eja berhasil menahbiskan diri menjadi kampiun BRI Liga 1 2022/2023.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario; Novan Sasongko, Cleberson, Hasyim Kipuw, Alekvan Dijin; Jaja, Zulgiandi, Lee Yoo-joon; Lulinha, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra

Pelatih: Rakhmat Basuki

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yakob Sayur, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Yance Sayuri; Everton, Wiljan Pluim

Pelatih: Bernardo Tavares

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *